Akhirnya Tujuh Belas juga @christineton

Yusnia Aselih

Sejuta Harapan

Wihiiii… Tujuh belas juga ya, akhirnya bisa nonton flim jupe juga #eh. Dan gimana rasanya ada di umur yang dinantikan setiap remaja di dunia? Seberapa bahagia?

Tiga tahun ya kita kenal. Gimana rasanya kenal sama gue? Kesan dan pesannya apa?

Oh iya, ini tahun terakhir kita bareng tin. Enggak tau bisa keulang lagi atau enggak. Becanda, ketawa dan nangis bareng sama lo pasti bakal ngangenin banget buat gue, gak tau kalo lo. Marahan sama lo juga kayaknya gak bakal keulang lagi.

Terus tiga tahun bareng, berapa kali ketipu sama gue? Berapa kali kesel sama gue? Berapa kali marah sama gue? Berapa kali kita ngakak sampe nangis bareng? Berapa kali liat gue nangis? Berapa kali kita jadi tersangka kejailan?
Berapa kali tin?

Udah banyak cerita yang kalo ditulisin di buku, entah nanti jadi berapa ratus halaman. Gue punya list doa dan harapan buat lo, di-aminin jangan lupa:
1. Jadi…

View original post 257 more words

Kura – kura atau keong?

Hei kawan.

Kamu pasti pernah merasakan rasa aman. Rasa aman yang kau rasakan saat kamu berada di suatu tempat. Saat kamu merasa kalau disitulah kamu seharusnya berada.

Pernahkah kamu merasa seperti ada di dalam sebuah tempurung yang aman, nyaman, hangat, menyenangkan dan kamu merasa terlindungi??

Ya. Seperti kura – kura.

Tapi tahukah kamu bahwa kura – kura akan selalu berada di tempurungnya seumur hidupnya sampai kura – kura itu mati?

 Apakah kamu mau seperti kura – kura itu? Hanya bersembunyi di dalam tempurung hingga mati.

Sesekali cobalah kamu keluar dari tempurungmu. Lihatlah dunia!

Kamu pasti sering mendengar teriakan dunia dari dalam tempurungmu, kamu pasti sering mendengar ocehan orang – orang di dunia tentang indahnya dunia, kamu juga pasti sesekali pernah mendengar keceriaan orang – orang di dunia saat merayakan sesuatu yang membahagiakan..

Tapi kamu hanya mendengar. Kamu tidak melihat yang sesungguhnya. Ya… mungkin kamu melihatnya,tapi hanya dari kotak kaca besar yang bisa berbicara.

Disaat dunia merasa bahagia, dunia tau kamu juga bahagia. Tapi bagaimana saat dunia sedang bersedih? Apakah kamu ikut bersedih?

Ayolah, buka matamu!

Cobalah keluar dari zona kekuasaanmu. Mereka sedang menunggu hal yang bisa membuat mereka tersenyum bahagia. Senyum bahagia yang abadi. Mereka kini menuntut janji – janji manismu. Janji yang dulu pernah kau obral dengan modal kepercayaan diri dan senyum didepan mereka.

Gunakanlah kekuasaanmu dengan semestinya.

Merekalah yang memberimu kekuasaan itu. Setidaknya berikan sedikit dari kekuasaanmu yang memang menjadi hak mereka. Biarkan mereka tersenyum atas apa yang dulu pernah mereka pilih.

Janganlah kamu egois! Mungkin saat ini, saat kamu telah mencoba keluar dari dalam tempurungmu, kamu akan merasakan berbagai macam kepahitan dunia.

Tidak apa – apa. Tersenyumlah. Senyum yang ikhlas.

Nikmatilah tamparan dari kata demi kata yang dunia lontarkan kepadamu. Nikmatilah aksi demi aksi yang dunia coba ungkapkan kepadamu secara nyata. Biarkanlah dunia menguji seberapa tangguhnya dirimu. Biarkanlah dunia menilai dirimu untuk kebaikanmu.

Tamparan dan aksi – aksi yang dunia lakukan padamu tidaklah seberapa dibanding yang dunia terima saat kamu masih berada di dalam tempurungmu.

Kini kamu harus merasakan hebatnya dunia menilaimu. Terimalah bahwa sesungguhnya inilah tanggung jawabmu sebagai pemimpin. Tanggung jawab yang berat dan menyakitkan diawal.

Tapi inilah yang harus kamu pelajari. Belajarlah mengerti dunia. Belajarlah perduli pada dunia. Belajarlah untuk terus membantu dunia.

Lihatlah indahnya dunia saat mereka tertawa, bahagia dan rasakanlah cinta yang dunia berikan untuk sesamanya..

Jadilah seperti keong yang masih mau keluar dari cangkangnya utuk menemukan cangkang yang baru. Melewati rintangan demi rintangan. Menghadapi dunia dengan bijak sampai ia menemukan cangkangnya yang baru. Walaupu itu adalah cangkang bekas pemilik sebelumnya. Tapi itulah cangkang yang lebih baik dari sebelumnya. Cangkang yang akan lebih berarti dari sebelumnya.

Cangkang yang harus didapatkan dengan usaha dan kegigihan untuk menghadapi dunia.

 

 

                                                                                                            Tertanda,

 

                                                                                                              -Dunia- 

Kangen

Image

Seneng banget ngeliat anak kecil yang lagi digendong sama papanya. Becanda sama papanya. Diajarin macem2 sama papanya.

Hmm, gue gak iri kok. Cuma tiba2 jadiinget sama almarhum papa:)

Tau gak? papa gue itu hebat. Kenapa? Karna dia bisabisa sabar ngadepin 3 orang anak yang besar hampir bersamaan.

Orangtua yang kuat, bijak, penyayang:))

Jujur sampai saat ini masih keinget banget sama papa. Buat gue papa itu berharga. Semua tentang papa itu berharga. Semuanya

Papa gak pernah ngeluh, bahkan saat papa ngerasa ada penyakit yang lagi rusuhin badan papa. Bahkan saat detik terakhir papa, papa juga gak ngasih lliat muka sedih atau nyesel. Papa senyum.

Semangat yang selalau papa tularin selalu gue pake.

Andai papa masih ada. Pasti postingan sedih ini gak akan  ada.

Gak akan ada sedihsedihan

Cuma ada senyum tiap hari :))

MIMPI

Gak ada yang salah kan sama IMPIAN. Semua impian tuh hebat kok, bahkan kalo kamu bisa punya mimpi aja itu udah hebat.

Aku juga punya mimpi. Mimpi yang hebat. Mimpi yang menurut aku mulia karna gak semua orang mau melakukan mimpi ini.

Aku mau jadi seorang ASTRONOT. Yap! Astronot. Astronot yang bisa pergi ke luar angkasa, pergi ke bulan dan ngeliat ciptaan Tuhan yang luar biasa besar. Aku mau liat “alam semesta”.

Tapi kenapa banyak orang yang bilang kalau aku gak bisa buat mimpi itu jadi nyata? Mereka bilang itu cuma impian anak TK yang gak sengaja kebawa sama aku sampe gede. Mereka bilang aku mendingan punya mimpi yang wajar2 aja kaya jadi dokter, guru, penulis dan sebagainya.

Tapi buat aku jadi seorang astronot juga masih wajar2 aja kok. Gak ada yang salah. Astronot juga punya tujuan yang mulia, bahkan astronot mau berbaik hati ngasih info ke seluruh dunia tentang hal yang ada di luar dunia yang mana gak semua orang bisa tau itu secara langsung. Dia mau neliti benda2 asing yang ada di luaer angkasa sana walaupun dia tau resikonya itu gak kecil.

Ada juga yang bilang aku salah perbekalan. Yaa kaya orang yang mau pergi ke tempat yang panas tapi malah bawa baju tebel.

Aku masuk SMK. Dimana di SMK tuh gak ada sama sekali pelajaran yang ngomongin astronomi. Aku tau itu kok. Tapi kan siapa yang tau, walaupun sekarang aku sekolah kejuruan yang sama sekali gak berkaitan dengan cita – cita aku, mungkin nanti aku bisa wujudin cita – cita aku itu.

Dan aku juga percaya kalo gak ada IMPIAN yang salah tapi cuma masalah CARA PIKIR yang berbeda.

Image

Happy Sweeeeet17 @Nandafebrn

HAPPY BIRTHDAY TO YOU NANDA FEBRIANI {}

Sweet seventeen untuk si Ndule. Love you banget naaannn :*

Gue yakin pasti ini ulang tahun lo yang paling cetar. Karena apa? Karena lo berhasil ngerjain anak2 buat beli hal2 yang lo suruh -_-.

Sebelumnya gue minta maaf ya gue bikin ini, gue harus sportif nan hehe. Jangan marah yaa :))

Ohiya, kita udah hampir 2 tahun kenal kan? Banyak juga loh nan hal yang udah lo ceritain sama gue. Mulai dari temen-temen lo dulu, keluarga lo, diri lo sendiri dan ‘kisah cinta lo’. Wkwk

Lo yang punya mantan yang ampe sekarang masih kebayang-bayang. Itutu si Mr. N yang selalu lo pantau perkembangannya lewat social network. Dia yang bikin lo galau terus, dia yang  bikin lo histeris saat dia ngerespon lo, dan dia yang terkadang bikin lo lupa sama pacar asli lo. Haha:D. sumpah ya nan baru pertama kali gue kenal ama orang yang segitunya sama mantan wkwk

Dan inget gak waktu kita kelas 1 lo juga pernah suka ama anak kelas sebelah si Mr. R yang kalo kata gue muka tuh cowo kaya kuda. Panjang. Emang sih lo suka sama ini anak cuma sebatas anak suka doang. Yaa kaya anak baru yang liat cowo yang mukanya beda dari yang biasa di liat. Tapi ya gue tau sih nan lo sekarang udah gak suka lagi sama nih orang. Iya kan?

Berhubung hari ini hari ultah lo, gue berdoa semoga lo bisa lebih dewasa, lebih sabar kalo lagi ngadepin masalah, jadi anak yang pinter, disayang sama semua orang. Yaa pokoknya yang terbaik untuk lo deh nan. Oiya satu lagi, jangan gantungin si Fari noh nan ntar kalo di betak umi gimana kan bahaya banget😀.

liat deh nan

Image

Image Image

ampun ya nan😛

Dan lo harus tau nan, yang akhir2 ini lo kepoin dari gue, umi dan iyus tuh ya ini. Kita rencanain ini bareng2 loh nan demi lo. Demi seorang sahabat yang lagi ngerayain sweet seventeennya.. Kita gak terlalu berharap sih tulisan ini jadi kado terindah lo nan karena mungkin ada kado yang lebih wow dari ini. Cuma gue berharap ini jadi hal yang berkesan buat lo🙂

Sekali lagi Happy Birthday Nanda Febriani anaknya Bu Iis yang paling tua :* {}